Pada penulisan kali ini saya akan menganalisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) tentang Usaha bisnis yang saya cita-citakan yaitu bisnis cupcakes yang akan saya beri nama "Dhini's cupcake".
Analisa Produk Dhini's cupcake
Produk ini kami beri nama Dhini’s cupcake . Nama tersebut diambil dari nama saya sendiri, Harri Dhini Pratiwi sebagai founder dari usaha ini.Toko yang menawarkan Cupcake dengan berbagai macam rasa sesuai dengan selera konsumen seperti original ,strawberry ,vanilla ,coklat dll.
Segmenting :
Dalam hal ini Dhini's cupcake akan mensegmentasikan aneka cupcake dengan berbagai rasa dan juga aneka roti. Khusus nya untuk para konsumen yang hanya ingin memanjakan lidahnya atau untuk hadiah ulang tahun atau anniversary. Demografik ,aneka cupcake yang ditawarkan oleh dhini's cupcake ditujukan kepada semua kalangan konsumen dan akan beroprasi di daerah pusat perkotaan khusus nya di daerah Jakarta.
Targeting :
Setelah memetakan pasar, tahap targeting seperti namanya adalah membidik kelompok konsumen mana yang akan kita sasar. Dhini's cupcake mengkhususkan produknya kepada konsumen Pria dan wanita. Berusia remaja sampai dewasa. pecinta kuliner,pekerja,dan pelajar, yang ingin memanjakan lidah mereka dengan aneka rasa cupcake yang di produk sesuai selera mereka.
Positioning
Apabila target pasar sudah jelas, positioning adalah bagaimana kita menjelaskan posisi produk kepada konsumen.Positioningnya adalah sebagai outlet cupcake yang menawarkan produk yang lezat, unik,dan otlet yang nyaman,trendy dan beda daripada yang lain.dengan slogan "CUP YOUR DAY WITH CAKE" berhrap banyak konsumen yang tertarik dengan produk kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar