Minggu, 16 November 2014

Silver Queen produk asli Indonesia

 Mendengar kata "Silver Queen",Pasti yang terlintas di pikiran kita pertama kali adalah "coklat".Silver Queen merupakan brand yang memiliki kesan mewah di mata konsumen. Banyak orang yang menganggap merek untuk produk coklat batangan ini diimport dari negara Eropa. Namun, sebenarnya Silver Queen merupakan asli produk dalam negeri yang diproduksi oleh PT Petra Foods,Bandung 40256 Indonesia.PT Petra Food juga mengelola Ceres dan Delfi, yang dimana banyak orang mengira merek cokelat luar negeri.

 Silver Queen merupakan merek cokelat nasional saat ini merupakan penguasa pasar atas makanan cokelat batangan (chocolate bar) di Indonesia. Dengasn komposisi: Gula, kacang mente, susu bubuk, kakao massa, lemak kakao, pengemulsi lesithin kedelai, garam, pencita rasa vanilli membuat Silver Queen selalu menjadi coklat idola para pecinta coklat.

Silver Queen adalah nama brand sebuah produk cokelat Indonesia yang telah beredar dan cukup digemari di kalangan masyarakat Indonesia, merek ini telah dipasarkan sejak tahun 1956. Inovasi produk Silver Queen mampu menjadikan produk ini tetap eksis dan pasarnya meluas dan kini produk tersebut tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tidak hanya sekedar eksis, sepanjang 50 tahun sejak pertama kali didirikan, perintis cokelat batangan pertama di Indonesia ini juga terus bertahan dari serbuan produk-produk impor dan tetap menguasai pangsa pasar terbesar di Indonesia. Penjualan Silver Queen mampu memimpin pangsa pasar cokelat utama, yakni sebesar 25% hingga saat ini. Inovasi terakhir yang dilakukan oleh Silver Queen adalah dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Silver Queen Cashew Crunch.

Sadar akan semakin banyaknya inovasi dan semakin banyaknya merek-merek cokelat yang beredar setiap harinya, Silver Queen mengeluarkan ‘adik’ baru yang lebih modern demi mempertahankan eksistensinya, yaitu Sillver Queen Rocker. Tersedia dua varian Silver Queen Rocker ini, yaitu Silver Queen Rocker Dark dan Silver Queen Rocker Milk. Yang akan jadi bahan review kali ini adalah Silver Queen Rocker Dark.

 Beberapa hal yang membuat Silever Queen berhasil “mengelabui” masyarakat Indonesia. Pertama, ia menggunakan nama merek berbahasa Inggris. Hal ini membuat sebagian besar masyarakat Indonesia yakin bahwa Silver Queen adalah produk luar negeri. Kedua, cita rasa yang terus berkembang menyesuaikan dengan cita rasa coklat produk luar negeri. Ini membuat masyarakat Indonesia tidak menjadi bosan terhadap cita rasa Silver Queen. Ketiga, Silver Queen dalam iklannya sering menampilkan wajah-wajah dari luar negeri. Hal ini sekali lagi membuat masyarakat Indonesia mengira bahwa Silver Queen adalah produk luar negeri. Keempat, strategi pemasarannya yang efektif dan efisien. Hal ini bisa diketahui dari salah satu indikatornya yakni STP (Segmentation, Targetting, dan Positioning) Silver Queen yang tepat dan terkontrol terus menerus.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar